Makanan Penyebab Nyeri Sendi

Makanan Penyebab Nyeri Sendi

Makanan Penyebab Nyeri Sendi – Mungkin sebagian besar dari kita sudah menyadari makanan apa yang harus dimakan agar kesehatan tubuh dapat meningkat. Terutama bagi orang yang sering mengalami nyeri pada sendi nya. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai beberapa makanan yang dapat menyebabkan nyeri sendi.

89 - Makanan Penyebab Nyeri Sendi

Sebagian orang lainnya lagi menganggap bahwa rasa nyeri pada sendi sering diakibatkan oleh faktor olahraga, aktivitas yang berat, penyakit, usia, dan lainnya. Akan tetapi, makanan juga dapat mempengaruhi kondisi dari nyeri sendi.

Walaupun belum terdapat penelitian yang mampu membuktikan dengan sangat yakin bahwa makanan tertentu dapat meningkatkan atau pun menurunkan nyeri sendi yang terjadi. Namun, seseorang yang mengalami nyeri sendi akan seringkali merasa adanya ketidakseimbangan gastrointestinal, yang berhubungan dengan alergen atau pun peradangan.

Agar dapat menjaga kesehatan tubuh dari nyeri sendi, sebaiknya anda harus mengetahui beberapa makanan yang menjadi penyebab nyeri sendi. Berikut ini adalah beberapa Makanan Penyebab Nyeri Sendi, diantaranya :

1. Gula

Bagi mereka yang menderita nyeri sendi, gula merupakan salah satu makanan yang memiliki potensi besar untuk menyebabkan nyeri sendi. Menurut American Journal of Clinical Nutrition mengingatkan konsumen bahwa gula olahan akan dapat memperburuk dari kondisi nyeri sendi.

Oleh karena itu, pada saat anda memilih makanan, pastikan untuk memperhatikan kandungan gula yang ada di dalamnya. Hindari bahan-bahan makanan yang mengandung “ose”, seperti sukrosa dan juga fruktosa.

2. Tomat

Banyak orang yang menganggap bahwa tomat biasanya sering dijadikan sebagai makanan anti-inflamasi. Akan tetapi, bagi orang-orang yang menderita jenis arthritis tertentu, yakni asam urat, disarankan untuk tidak mengkonsumsi buah tomat yang merupakan pemicu kondisi tersebut.

Menurut para ahli yang sudah melakukan survei terhadap hampir 2.051 orang yang mempunyai asam urat, menemukan bahwa 20% diantaranya menyatakan bahwa tomat menjadi faktor pemicunya.

Setelah itu, mereka kemudian melakukan analisis data yang dilakukan pada 12.721 orang yang tidak mempunyai asam urat, dan menemukan bahwa tomat dapat meningkatkan kadar asam urat di dalam darah mereka. Kondisi dari asam urat inilah yang dapat menyebabkan penyakit asam urat.

3. Kedelai

Makanan yang mengandung kedelai ternyata dapat menyebabkan persendian pada tubuh anda menjadi terasa nyeri. Oleh sebab itu, kedelai sendiri mengandung asam lemak omega-6 yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita nyeri sendi terlalu banyak, dikarenakan dapat membuat peradangan.

4. Soda Manis

Tidak hanya soda manis, bahkan diet soda pun mempunyai kelemahan. Akan tetapi, hal-hal yang berbau dengan manis tentunya tidak akan menguntungkan sama sekali untuk anda.

Menurut American Journal of Clinical Nutrition menyatakan bahwa, selain akan menempatkan anda terhadap penyakit jantung dan diabetes, mengkonsumsi gula juga dapat memicu pelepasan pemicu peradangan yang biasa disebut dengan stokin.

Pada saat para ahli meneliti dan menganalisis data dari dua penelitian besar yang mencakup 30 tahun, mereka menemukan bahwa adanya hubungan antara mengkonsumsi soda dan risiko arthritis.

Menurut mereka bahwa, wanita yang meminum satu soda atau pun lebih dalam sehari akan mempunyai risiko 63% lebih besar untuk mengalami arthritis, dibandingkan dengan mereka yang tidak sama sekali meminum soda.

5. Telur

Terdapat kontroversi yang sedang terjadi di Amerika mengenai peran telur yang kita tahu bahwa diet tinggi telur seringkali dikaitkan dengan peningkatan nyeri sendi dan juga pembengkakan. Khususnya kuning telur yang mengandung asam arakidonat yang berkaitan dengan produksi prostaglandin yang dapat memicu peradangan di dalam tubuh.

6. Gluten dan Kasein

Orang-orang di Amerika biasanya mengkonsumsi makanan yang mengandung gluten dan juga kasein ini. Gandum, gandum hitam, oats merupakan makanan yang mengandung gluten dan terdapat banyak makanan lainnya yang dibuat dari biji-bijian.

Sedangkan kasein dapat ditemukan dalam banyak produk protein whey yang sudah tersedia. Dari kedua bahan makanan tersebut sudah diteliti bahwa bisa menjadi penyebab terjadinya nyeri pada sendi. Maka dari itu, konsumsilah makanan yang mengandung rendah karbohidrat.

7. Lemak Jenuh

Salah satu bahan makanan selanjutnya yang menyebabkan timbulnya nyeri sendi adalah lemak jenuh. Menurut sebuah penelitian menunjukan bahwa lemak jenuh ini akan dapat memicu terjadinya peradangan pada jaringan lemak, yang diketahui dapat memperburuk kondisi dari nyeri sendi.

Makanan-makanan siap saji seperti Pizza dan lainnya merupakan penyebab terbesar dari timbulnya nyeri pada sendi. Selain hal tersebut, makanan yang menjadi penyebab lainnya seperti daging berlemak, makanan olaha, produk susu penuh lemak, karbohidrat, makanan manis.

8. Daging

Daging yang berjenis daging merah merupakan salah satu makanan yang seringkali dikaitkan dengan rasa nyeri dan juga peradangan pada sendi. Jika daging yang mempunyai tinggi lemak serta mengandung asam arakindonat, tentu saja akan menyebabkan tingkat peradangan dan rasa sakit yang sangat tinggi.

9. Produk Susu

Menurut beberapa penelitian terbaru telah menunjukan bahwa produk susu juga dapat memberikan efek terhadap nyeri sendi. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan kasein yang cukup tinggi di dalam produk susu.

Selain hal tersebut, secara umum mereka juga kaya akan lemak jenuh, yang tentunya dapat memperburuk kondisi dari peradangan, dan pada akhirnya rasa sakit pada persendian.

Itulah informasi tentang Makanan Penyebab Nyeri Sendi yang patut anda ketahui agar dapat terhindar dari nyeri sendi. Jika hanya sekedar mengetahui makanan-makanan tersebut, tidak menutup kemungkinan anda akan disebabkan oleh kondisi yang lain. Maka dari itu, disini kami akan memberikan sebuah solusi yang efektif, alami, dan cepat.

Kami merekomendasikan kepada anda supaya mengkonsumsi Obat Herbal Sehat Sendi dengan segera. Terbuat dari 100% bahan-bahan alami pilihan yang berkualitas sehingga anda akan terbebas dari segala bahan kimia atau berbahaya lainnya. Sudah terdaftar di BPOM-RI dengan no. registrasi TR 173306941 dan bersertifikat HALAL dari MUI. Untuk informasi mengenai produk tersebut secara detail, cara pemesanan, atau pun testimoni, silahkan klik tautan disini –> Obat Nyeri Sendi Tradisional

Baca Juga :

Obat Nyeri Sendi Tradisional “TERLARIS”

Posted by : Obat Nyeri Sendi Tradisional “TERLARIS”

Makanan Penyebab Nyeri Sendi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*