Cara Mengobati Nyeri Sendi Dengan Jahe

Cara Mengobati Nyeri Sendi Dengan Jahe

Cara Mengobati Nyeri Sendi Dengan Jahe – Ketika cuaca dingin melanda, pastinya semua orang membutuhkan sesuatu yang hangat untuk tubuh mereka, salah satunya adalah dengan minuman. Minuman jahe termasuk ke dalam minuman tersebut yang sekaligus juga memiliki manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh.

Tanaman herbal jahe ini diyakini dan dipercaya ternyata bisa mengatasi beberapa permasalahan pada kesehatan tubuh, salah satunya adalah mengurangi rasa nyeri atau pun sakit. Lalu kandungan apa yang membuat jahe dapat mengatasi nyeri sendi ? Simak informasi lengkapnya hanya disini.

103 - Cara Mengobati Nyeri Sendi Dengan Jahe

Di dalam tanaman yang satu ini terdapat beberapa kandungan yang berkhasiat seperti anti-inflamasi, antioksidan, serta zat penawar kuman yang sangat membantu dalam melawan infeksi.

Hal tersebut sudah banyak dilakukan penelitian yang salah satunya menyatakan bahwa, jahe memiliki efek menyembuhkan pembengkakan pada tubuh di bagian dalam. Selain hal tersebut, manfaat jahe lainnya yakni dapat membantu meredakan pembengkakan yang terjadi pada area sendi.

Sebuah penelitian lainnya melakukan percobaan yang melibatkan hampir 250 orang penderita osteoartrhitis. Penelitian tersebut menyatakan bahwa nyeri yang dialami oleh penderita nyeri sendi tersebut dapat berkurang secara signifikan jika diberikan suplemen jahe dua kali sehari selama 6 bulan. Penelitian lain bahkan mengungkapkan bahwa tanaman jahe setara dengan ibuprofen untuk meredakan nyeri.

Maka dari itu, anda dapat menggunakan tanaman herbal jahe ini secara teratur untuk mengatasi nyeri sendi, pembengkakan, serta nyeri otot. Menurut penelitian, jumlah jahe yang digunakan dianjurkan 5 gram jahe segar atau satu sendok teh jahe kering, dalam dosis terbagi sepanjang hari.

Mengkonsumsi tanaman jahe secara mentah-mentah tentunya saja dapat dilakukan dan pastinya akan membuat anda merasa kapok untuk mengkonsumsi nya lagi. Namun, tahukah anda bahwa terdapat banyak manfaat jahe yang bisa anda dapatkan untuk kesehatan tubuh.

Cara Mengolah Wedang Jahe Untuk Nyeri Sendi

Bagi anda yang sedang dalam pemulihan, disarankan anda untuk mengkonsumsi tanaman jahe ini. Dikarenakan dapat meredakan rasa nyeri atau pun rasa sakit. Terdapat berbagai cara untuk menikmati jahe ini, salah satunya adalah wedang jahe atau air jahe.

Cara pembuatannya pun sangatlah mudah, yakni cukup siapkan satu rimpang jahe, kemudian cuci bersih dan lakukan parutan. Setelah itu, siapkan juga 2 gelas besar air dan didihkan. Lalu, masukan parutan tanaman jahe tersebut ke dalam air dan tunggu jahe hingga matang serta air mendidih secara sempurna. Terakhir, angkat airnya lalu saring dan tunggu air jahe menjadi hangat dan langsung diminum.

Apabila anda tidak suka dengan rasa air jahe atau wedang jahe yang tawar ini, anda dapat menambahkan madu ke dalamnya agar mendapatkan rasa yang lebih segar dan manis. Jika dikonsumsi secara rutin dan teratur, tentunya rasa sakit yang anda rasakan akan perlahan membaik. Selain itu, anda juga akan terhindar dari penyakit flu atau pun batuk.

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai Cara Mengobati Nyeri Sendi Dengan Jahe yang harus anda ketahui. Sebelum mengkonsumsi tanaman jahe ini untuk pengobatan nyeri sendi, sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu kepada ahlinya. Semoga bermanfaat dan dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit yang sedang anda alami aamiin.

Tidak hanya dengan tanaman jahe saja nyeri sendi dapat disembuhkan. Terdapat sebuah produk herbal yang bernama Obat Herbal Sehat Sendi yang secara khusus diformulasikan untuk membantu mengatasi permasalahan pada sendi dan tulang. Terbuat dari 100% bahan-bahan alami pilhan berkualitas, sehingga tidak akan menimbulkan efek samping. Untuk informasi mengenai cara pemesanan, testimoni, atau pun harga, anda bisa klik tautan disini –> Obat Nyeri Sendi Tradisional

Baca Juga :

Obat Nyeri Sendi Tradisional “TERLARIS”

Posted by : Obat Nyeri Sendi Tradisional “TERLARIS”

Cara Mengobati Nyeri Sendi Dengan Jahe

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*